Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

11/11/2017 12:33:00 AM
Artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menemukan potensi usha dan memanfaatkan sebagai peluang untuk menambah penghasilan atau biasa disebut kerja sampingan. Baca terus artikel ini untuk menemukan jenis peluang usaha sampingan apa yang bagus dan cocok untuk dijadikan bisnis smpingan anda.

Peluang usaha sampingan
Peluang usaha sampingan

Macam-macam peluang usaha sampingan

Banyak ragam jenis usaha sampingan yang dapat kita jadikan peluang. Namun kali ini kita akan fokus membicarakan bisnis usahasampingan di rumah.

Karena usaha rumahan ini adalah usaha yang paling banyak digeluti dan diminati terutama bagi ibu rumah tangga dan karyawan.

Untuk menjalankan bisnis sampingan dirumah sebaiknya pahami terlebih dahulu usaha apa yang paling cocok untuk anda tanpa mengganggu atau malah justru membebani pekerjaan utama.

Banyak artikel yang memberikan rekomendasi usaha sampingan bermodal kecil seperti : Jual pulsa elektrik, membuka usaha laundry, jasa pencucian motor atau mobil, les privat, menjahit, pengetikan, makelar property, menjadi agen pemasaran, jual makanan sarapan dan lain sebagainya.

Semua itu kembali pada diri anda sendiri, apakah cocok dan tidak mengganggu rutinaitas pokok anda sehari-hari dirumah?

Karena usaha sampingan itu adalah peluang usaha kerja sampingan di rumah atau di perusahaan tanpa mengganggu aktifitas utama.

Jika anda masih bingung mau usaha apa, cobalah baca terus dan pahami artikel ini.

Peluang usaha sampingan modal kecil

Bicara masalah bisnis adalah tidak terlepas dari persoalan modal. Kendala modal alasan paling utama bagi pelaku bisnis yang ingin memulai suatu usaha. Namun diera bisnis online sekarang ini peluang usaha semakin terbuka lebar.

Tidak harus dengan modal besar namun bukan pula usaha sampingan tanpa modal dan anda juga tidak harus berhenti bekerja sebagai karyawan.


Contoh usaha sampingan dengan modal kecil

Usaha jualan pulsa elektrik - Peluang bisnis ini paling populer yang banyak diminati sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga dan karyawan untuk menambah penghasilan.

Selain tidak mengganggu rutinitas, bisnis pulsa juga mudah dilakoni. Jika usaha sampingan ini dijalani dengan benar maka tidak menutup kemungkinan anda bisa sukses.

Dari semakin banyaknya server pulsa all operator dan ppob yang membuka bisnis yang sudah menjadi kebutuhan pokok ini membuktikan bahwa peluang usaha sampingan jual pulsa elektrik ini perlu diperhitungkan.

Carilah server pulsa yang terpercaya dengan harga yang murah, lengkap dan sistem pembayaran dengan pelayanan yang amanah.

Selain pulsa juga sudah menjadi barang pokok keseharian, bisnis pulsa juga merupakan peluang usaha yang menjanjikan cocok untuk usaha sampingan ibu rumah tangga maupun bisnis sampingan karyawan yang masih bekerja.

Buatlah iklan kecil didepan rumah anda, misalnya "Jual Pulsa dan Token Listrik". Yakinlah bisnis sampingan jualan pulsa pasti ada yang membeli.

Peluang usaha sampingan yang tercipta dari hoby dan bakat

Jika anda adalah seorang ibu rumah tangga yang hoby memasak, cobalah salurkan hoby dan bakat anda dengan berjualan makanan ringan misalnya, gorengan, kue dll.

Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membuka usaha dengan modal yang besar, tetapi cukup dengan modal kecil-kecilan dulu untuk percobaan awal.

Buat prasmanan dengan meja kecil didepan atau halaman rumah kalau bisa buat etalase kecil dari kayu dan plastik mika untuk menaruh jualan makanan anda agar cepat laku.

Jika anda seorang karyawan yang hoby bertanam-tanaman atau pelihara hewan seperti burung dsb. yang tidak sempat anda luangkan waktu untuknya dikarenakan kesibukan anda.

Cobalah lakukan hal tersebut disela-sela senggang anda sewaktu di rumah.



Buatlah kebun kecil dipekarangan atau dibelakang rumah anda, tanam tanaman yang mudah tumbuh dan tidak susah untuk merawatnya seperti cabai dan tomat.

Jika hoby anda adalah memelihara hewan, anda bisa ternak ayam ataupun burung. Buatlah kandang kecil dilokasi yang menurut anda tidak mengganggu tetangga.

Atau buatlah kolam kecil untuk ternak ikan, itu semua dapat menjadi sebuah peluang usaha sampingan bagi anda.

Jika anda seorang yang hoby menulis, cobalah membuat sebuah blog seperti yang saya kerjakan ini. Anda bisa menuangkan kegemaran menulis anda dan menjadikannya peluang usaha sampingan yang menghasilkan.

Intinya disini adalah cobalah untuk menggali potensi diri anda sendiri melalui hoby, bakat dan kemampuan anda sendiri sehingga peluang usaha sampingan yang anda inginkan muncul dengan sendirinya bahkan tanpa anda sadari.

Banyak sekali contoh kisah pengusaha sukses yang berawal dari kegemaran atau hoby yang digelutinya sehingga perlahan menjadi bisnis sampingan lalu kemudian berkembang menjadi usaha maju dengan hasil yang menggiurkan dan sukses.

Seperti Meity Amelia mempunyai hobi membuat aneka kue, Aman Suparman yang hobinya semasa sekolah adalah mengumpulkan kaos kaki dan Alifah Mahdy yang kegemarannya menghias toples.

Mereka adalah contoh pengusaha sukses dari usaha sampingan dari hoby atau kegemaran. Anda bisa mencarinya di Internet, bagaimana kisah kesuksesan mereka.

Cara menemukan potensi peluang usaha sampingan

Kesimpulan dari postingan ini adalah bagaimana cara menemukan potensi peluang usaha sampingan yang mungkin sampai saat ini anda pun masih bingung memilih bisnis apa yang cocok untuk anda dan dari mana untuk memulai. Semua bermula dari diri anda.

Peluang Usaha Sampingan
Bob Sadino
Bob Sadino mengatakan "Usaha yang bagus itu adalah usaha yang dibuka (dijalani)".

Artinya adalah jika anda hanya berkutat oleh pertanyaan-pertanyaan dibenak anda dikarenakan bingung atau takut untuk memilih dan menjalani usaha, lebih baik anda berhenti melakukannya. Sebab pastinya anda tidak akan memiliki usaha sampingan ini.

Pilihlah bisnis usaha sebagaimana kiat yang telah dipaparkan diatas, dan cobalah untuk menikmati kegiatannya.

Akhirnya dari artikel dengan judul Peluang usaha sampingan Dengan Modal Kecil, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Pesan terakhir dari penulis, carilah bisnis atau kerja sampingan yang halal dan barokah dengan modal ikhlas serta kejujuran. Semoga anda semua sukses!!!.
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Jualan pulsa memang enak bisa dapat duit sampingan apalagi kalau sistemnya seperti bisnis afiliasi bertingkat lebih bagus lagi.

    BalasHapus
  2. wow artikelnya bagus banget ka sangat menginspirasi apa lagi buat orang-orang yang lagi cari peluang usaha cocok banget rekomendasi banget top deh
    usaha sampingan
    bisnis rumahan
    bisnis

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. mau bisnis nya apa aja yg penting hati2 dalam menjalankan dan tidak mudah menyerah

    BalasHapus
  5. Betul gan, tekun dan tawakkal jangan lupa..

    BalasHapus
  6. usaha kecil kecilan juga menguntungkan kalo dijalani dengan benar. gak selamanya usaha kecil hasilnya kecil juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mas AlviyatuN, yang penting barokahnya..

      Hapus
  7. Thanks infonya, menarik banget. Oiya kalo temen-temen mau dapat uang tambahan dengan mudah tanpa harus kerja keras ternyata bisa lho. Temen-temen bisa cek caranya di sini: penghasilan tambahan tanpa kerja

    BalasHapus